Home / Bola Indonesia / Tampil Untuk Klub Eropa, Pemain Muda Indonesia Dapati Cedera Parah
AYOGOAL

Tampil Untuk Klub Eropa, Pemain Muda Indonesia Dapati Cedera Parah

Seputargoal – Kabar buruk datang dari Belanda, usai salah satu pemain muda asal Indonesia yakni Yussa Nugraha mendapati cedera cukup parah.

Pemain yang tampil untuk tim junior Feyenoord (U17) itu menderita cedera ligamen yang membuatnya naik ke meja operasi pada 8 Februari mendatang.

Cedera ligamen posterior cruciate ligament (PCL) didapat Yussa saat tampil berhadapan dengan Club Sparta AV. Yussa bercerita, dalam laga itu dia mendapat tackle keras dari pemain Club Sparta.

Walau dalam keadaan sakit, Yussa memaksakan untuk tetap tampil melanjutkan permainan. Namun 15 menit berselang, ia tak kuasa merasakan sakit dan harus terjatuh.

“Saat penanganan awal, prediksinya hamstring. Tapi kemudian fisio periksa lagi, dilakukan MRI scan dan hasilnya ligamen belakangku (PCL) putus,” ujar Yussa, seperti dikutip dari Kampiun.

Ia pun menagjurkan kepada para pesepakbola muda agar menjaga kondisi ketika mendapati benturan pada pertandingan.

“Saya titip pesan buat teman-teman pemain bola di Solo. Kalau merasakan sakit di lutut dan ada yang aneh, seperti rasa panas nyeri di dalam akibat benturan, stop jangan nekat di pakai main. Coach dan fisio timku juga menyayangkan karena aku nekat main. Akhirnya ya seperti ini,” lanjut Yussa.

Yussa sendiri rencananya akan naik meja operasi di MCH Bronovo, Den Haag, 8 Februari mendatang. Setelah itu, dia menjalani masa pemulihan atau revalidasi selama sepuluh bulan dengan pemantauan MCH Bronovo dan tim medis SC Feyenoord.

“Mohon doanya agar operasiku lancar. Aku akan kembali ke lapangan lebih kuat lagi,” tegas Yussa.

Yussa Nugraha merupakan pesepakbola asal Nusukan, Solo yang berkiprah di Belanda sejak usia 8 tahun. Di klubnya SC Feyenoord, Yussa merupakan pilihan utama yang kerap dipasang sebagai winger dan striker. Di Liga Belanda U-15 2015/2016 lalu, dia menjadi pencetak gol terbanyak SC Feyenoord U-15 dengan 17 gol dan 12 assist.

Yussa sempat kembali ke Solo dan bersekolah di SMAN 7 Solo. Pada bulan Mei 2017, Yussa balik ke Belanda dan kembali terpilih masuk skuad SC Feyenoord U-17.

About Tony Wijaya

Tony Wijaya
Hai football lovers! Nama saya Tony Wijaya, Situs bola paling terkenal seputar informasi prediksi, livescore, klasemen, jadwal televisi, bursa transfer, tips dan trik, review, dsb..seputar dunia olahraga, hiburan sepakbola. Dijamin seru dan lengkap deh.

Check Also

Pengakuan Eks Feyenoord Tentang SepakBola Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional

Seputargoal – Kristian Adelmund yang pernah membela Persela Lamongan dan PSS Sleman berbagi soal pengalamannya …