Home / Bola Indonesia / Pengakuan Eks Feyenoord Tentang SepakBola Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional
AYOGOAL

Pengakuan Eks Feyenoord Tentang SepakBola Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional

Seputargoal – Kristian Adelmund yang pernah membela Persela Lamongan dan PSS Sleman berbagi soal pengalamannya bertualang dalam sepak bola Indonesia. Salah satu ceritanya, soal praktik korupsi.

Lulusan akademi Feyenoord Rotterdam itu menyayangkan perjalanannya di Indonesia tidak bisa berlangsung lebih lama. Saat berkarier di Sleman dia pernah mempersempahkan trofi Divisi Utama pada 2013. Kemudian Adelmund merasa diperlakukan tidak adil.

“Semuanya sempat berjalan baik dan para fans sangat menghargai saya. Namun, tiba-tiba saya didepak tanpa belas kasihan,” kata pria 30 tahun itu dalam wawancara dengan Vice Sports.

“Dengan cara ini, pelatih bisa mengambil pemain baru dan memasukan keuntungan ke kantongnya sendiri,” tegasnya.

Bahkan praktik korupsi juga terjadi untuk mempengaruhi hasil akhir. Adelmund menuturkan petinggi salah satu klub tidak segan membawa senjata api ke ruang ganti wasit.

“Meski keadaan semakin baik saat ini, korupsi tetap menjadi masalah utama sepak bola Indonesia. Sebagai contoh, saya pernah melihat bos lawan membawa pistol ke ruang ganti wasit. Anda tak perlu heran dengan hal itu di Indonesia,” sambungnya.

Adelmund yang sempat memperkuat Persela saat Torabika Soccer Championship 2016 kini membela SC Feyenoord di Eerste Klasse, liga amatir sepak bola Belanda.

About Tony Wijaya

Tony Wijaya
Hai football lovers! Nama saya Tony Wijaya, Situs bola paling terkenal seputar informasi prediksi, livescore, klasemen, jadwal televisi, bursa transfer, tips dan trik, review, dsb..seputar dunia olahraga, hiburan sepakbola. Dijamin seru dan lengkap deh.

Check Also

James Rodriguez Ngebet Ingin Pindah Ke Liga Inggris

Seputargoal – Gelandang serba bisa asal Kolombia James Rodriguez dikabarkan sangat ingin main di Inggris bersama dengan Liverpool musim …