Home / Bola Indonesia / Biaya yang Harus Dikeluarkan Klub Indonesia Jika Ingin mendatangkan Eks Striker Tottenham
AYOGOAL

Biaya yang Harus Dikeluarkan Klub Indonesia Jika Ingin mendatangkan Eks Striker Tottenham

Seputargoal – Striker asal Rusia, Roman Pavlyuchenko saat ini menginjak usia 36 tahun, ia baru saja diputrus kontraknya dari Ararat Moskow pada akhir tahun lalu.

Pavlyuchenko memiliki karir yang cukup apik saat tampil di Euro 2008, usai ia bersama dengan timnas Rusia melaju hingga babak semifinal.

Bersama dengan Tottenham Hotspur, penyerang yang akrab disebut ‘Pav’ ini seakan menghadapi akhir kelam kariernya. Ararat sebagai klub perhentian terakhirnya sempat diledek beberapa media internasional karena baru berdiri pada tahun 2017.

Sebelum terdampar di klub kelas menengah tersebut, Pav bermain di klub Rusia lain, Kuban Krasnodar. Di klub tersebut, ia bereuni dengan kompatriotnya sesama penggawa tim nasional Rusia di Piala Eropa 2008, Andrey Arshavin.

Bisa dibilang, bergabungnya Pav dengan Kuban Krasnodar setelah dilepas Lokomotiv Moskow pada tahun 2012 adalah awal kemunduran kariernya.

Kala ia pindah dari Ural ke Ararat, Pav bernilai 200 ribu euro atau setara dengan Rp 3.3 miliar, seperti data dari situs Transfermarkt.

Sepanjang karir profesionalnya Pav sudah memainkan lebih dari 462 partai, dimana torehan 161 gol berhasil ia lesakan.

Pavlyuchenko mengatakan kepada media Rusia, Sport Express, bahwa ia mendapat tawaran dari klub Indonesia.

Dirinya menuturkan bahwa klub yang berasal dari ibu kota Indonesia telah melemparkan tawaran kepadanya. Saat ini, ada dua tim yang mewakili ibu kota, yaitu Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

“Saya tahu tim itu di Indonesia dan itu adalah tim dari Ibu Kota,” ucap Pavlyuchenko sambil tertawa.

“Namun, saya belum diberitahu nama timnya. Setelah menerima kontrak, saya akan mengetahui semua tentang klub itu. Karena itu, saya belum bisa mengatakan detail apa pun sampai semuanya jelas,” tuturnya dan kembali tertawa.

Selain ditaksir klub Indonesia, eks pemain Spartak Moskva ini juga dikabarkan ditaksir klub India.

Selain dua klub itu, Pavlyuchenko juga disebut-sebut menjadi incaran klub Uzbekistan, Lokomotiv Tashkent dan tim Rusia, Baltika Kaliningrad.

About Tony Wijaya

Tony Wijaya
Hai football lovers! Nama saya Tony Wijaya, Situs bola paling terkenal seputar informasi prediksi, livescore, klasemen, jadwal televisi, bursa transfer, tips dan trik, review, dsb..seputar dunia olahraga, hiburan sepakbola. Dijamin seru dan lengkap deh.

Check Also

Pengakuan Eks Feyenoord Tentang SepakBola Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional

Seputargoal – Kristian Adelmund yang pernah membela Persela Lamongan dan PSS Sleman berbagi soal pengalamannya …