Home / Liga Inggris / Alexis : “Saya akan senang bermain di sepakbola Inggris, terutama untuk Manchester United”
AYOGOAL

Alexis : “Saya akan senang bermain di sepakbola Inggris, terutama untuk Manchester United”

Seputargoal –  “Saya akan senang bermain di sepakbola Inggris, terutama untuk Manchester United,” demikian pernyataan dari Alexis Sanchez.

Eits…tenang dulu Bolaneters. Pernyataan mengejutkan itu memang datang dari Alexis Sanchez di dalam sebuah wawancara, namun wawancara itu dilakukan tujuh tahun lalu. Ya, tujuh tahun lalu… tepatnya pada tahun 2011 silam.

Sebagaimana diketahui, Sanchez telah banyak disebut akan meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United, dengan The Red Devils percaya bisa segera mencapai kesepakatan dengan pemain asal Chile tersebut.

Kontrak Sanchez di Arsenal kini berada di enam bulan terakhir sebelum habis pada Juni musim panas mendatang dan dia menolak untuk memperpanjang kontraknya di Emirates.

Dan dilansir The Telegraph, Sanchez telah sepakat dengan bayaran fantastis senilai 14 juta poundsterling per tahun setelah dipotong pajak dan akan dijadikan pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League. Bintang asal Chile itu diklaim bakal menandatangani kontrak hingga musim panas 2022 di Old Trafford.

Saat ini memang belum ada yang sudah disepakati, namun ternyata, jauh sebelumnya Sanchez sudah mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama Manchester United. Yakni pada tahun 2011, ketika dia masih bermain di Udinese sebelum di musim panas tahun yang sama bergabung dengan Barcelona senilai 26 juta euro.

“Saya ingin bermain di sepakbola Inggris, terutama bagi Manchester United,” ujarnya saat itu.

“Saya menyukai permainan cepat dan kebanggaan yang ditunjukkan fans pada tim mereka. Saya akan pindah ke Inggris sebelum Spanyol,” tambahnya.

Manchester United sendiri diklaim telah melakukan kesalahan dengan memilih untuk ‘mengabaikan’ Sanchez di dua kesempatan yang berbeda. Yang pertama adalah pada tahun 2011 itu, di mana saat itu nama Sanchez dikaitkan dengan tim asuhan Sir Alex Ferguson.

Namun pada akhirnya transfer tersebut tak pernah terjadi dengan Sanchez memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona, sementara Manchester United memilih mendatangkan Ashley Young dari Aston Villa.

Kesempatan yang kedua datang pada tahun 2014. Sanchez saat itu juga tersedia di pasar pemain setelah Barcelona bersedia melepasnya. Namun lagi-lagi Manchester United melewatkan kesempatan itu dengan memilih mendatangkan Angel Di Maria dan Sanchez pada akhirnya gabung Arsenal.

Nah, apakah Manchester United akan melewatkan kesempatan mendatangkan pemain 29 tahun itu untuk ketiga kalinya kali ini? Menarik untuk ditunggu.

About Tony Wijaya

Tony Wijaya
Hai football lovers! Nama saya Tony Wijaya, Situs bola paling terkenal seputar informasi prediksi, livescore, klasemen, jadwal televisi, bursa transfer, tips dan trik, review, dsb..seputar dunia olahraga, hiburan sepakbola. Dijamin seru dan lengkap deh.

Check Also

Fix! Aubameyang Merapat Ke Arsenal

Seputargoal – Raksasa Premier League asal London, Arsenal, baru saja mengkonfirmasikan bahwa mereka telah menuntaskan transfer Pierre-Emerick …